ANALISIS PENGARUH MAINTENANCE PESAWAT TERHADAP BIAYA OPERASIONAL DAN KECELAKAAN PENERBANGAN (Bagian 5)


Nama : FIFI SHOFIYAH

NIM     : 224109005

Kelas : ZU 09

BAB IV

PENGGUNAAN PESAWAT BERUSIA MUDA (PESAWAT BARU) DAlAM RANGKA MENGURANGI BIAYA OPERASIONAL DAN TINGKAT KECELAKAAN PENERBANGAN

4.1 Kesimpulan

Berdasarkan uraian diatas tentang “Analisis Pengaruh Maintenance Pesawat Terhadap Biaya Operasional dan Kecelakaan Penerbangan” maka dapat disimpulkan sebagai berikut:

  1. Penanganan maintenance pesawat yang berusia muda dan pesawat yang berusia tua berbeda. Perbedaan usia ini akan menimbulkan perbedaan pada biaya operasional. Semakin tua usia pesawat maka semakin tinggi biaya operasional maintenance, hal ini disebabkan karena hampir 70% komponen-komponen pada pesawat yang berusia tua harus diganti dan/atau mendapatkan perhatian lebih dalam maintenancenya.

Maintenance sebuah pesawat sangat penting bagi kelangsungan penerbangan. Maintenance ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk menghindari kecelakaan penerbangan. Walaupun maintenance pesawat memiliki pengaruh kecil terhadap kecelakaan penerbangan, ini merupakan hal yang sangat serius dan tetap harus mendapatkan perhatian lebih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: