Penentuan Jumlah Pesawat Terbang Berdasarkan Rute Penerbangan (Bagian 5)


Nama : Nadya Sartika

NIM     : 224109183

Kelas  : ZU 09

BAB IV

Langkah-langkah Untuk Menentukan Jumlah Pesawat dan Utilisasi Pesawat

4.1. Kesimpulan

Berdasarkan hasil wawancara dengan nara sumber, informasi yang diperoleh dari media lain, hasil analisa dan juga pendapat sendiri. Dapat diketahui bahwa, dalam suatu maskapai penerbangan, penentuan rute penerbangan dan penentuan jumlah pesawat adalah hal yang terpenting dan saling berkesinambungan. Maka dari itu untuk menentukan kedua hal tersebut harus dilakukan dengan tepat, agar memberikan keuntungan bagi pihak perusahaan maskapai penerbangan.

Untuk menentukan jumlah pesawat terbang yang akan digunakan pada suatu maskapai dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara bagaimana yang akan diterapkan oleh maskapai penerbangan dapat disesuaikan dengan kebijakan dari pihak perusahaan maskapai. Kebijakan dari setiap perusahaan berbeda-beda tergantung dari kondisi perusahaan dan keputusan dari pimpinan.

Namun, salah satu cara yang terbaik adalah yang dapat menentukan utilisasi dari pesawat terbang. Karena dari utilisasi pesawat dapat diketahui apakah penggunaan pesawat terbang sudah efektif dan efisien. Jika pesawat yang ada dapat digunakan secara efektif dan efisien maka pihak maskapai tidak mengalami kerugian dengan jumlah rute yang ada dan jumlah pesawat yang ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: