Penerapan Pesawat Ekstra Batik Untuk Inovasi Dalam Dunia Penerbangan (Bagian 5)


Nama : Ummi Ade Rocheni

Nim     : 224109265

Kelas  : ZU09        

BAB IV

4. 1. Kesimpulan

Dengan banyaknya bermunculan Airlines di Dunia seiring berkembangnya zaman dan teknologi terutama di Indonesia , memaksa setiap Airlines untuk dapat bersaing dan tetap bertahan di dunia Penerbangan . Dengan menggunakan Ciri Khas yang dimiliki setiap Airlines yang berupa pelayanan , fasilitas maupun harga yang ditawarkan Airlines itu sendiri .  Dengan semakin mudahnya suatu daerah dijangkau oleh transportasi udara maka akan semakin banyak permintaan akan penggunaan Pesawat . Strategi dalam hal meningkatkan penjualan harus mendapat perhatian ekstra . Inovasi dalam hal perubahan interior pesawat juga dapat digunakan untuk menimbulkan ciri khas pada Airlines . Batik selaku budaya Indonesia yang dikenal di Dunia , dapat diterapkan sebagai desain dan layout kursi penumpang dan dinding dalam pesawat .

Kursi penumpang merupakan salah satu interior pesawat yang penting dalam meningkatkan kepuasaan penumpang selama penerbangan . Kenyamanan dan Keselamatan adalah factor yang diutamakan dalam desain kursi penumpang , dengan memperhatikan material yang digunakan , standar lebar dan tinggi kursi penumpang dan juga jarak dari satu kursi ke kursi lainnya atau space kaki dengan kursi yang berada didepan . Inovasi yang dilakukan harus sesuai dengan aturan yang telah berlaku , dengan bahan material yang sesuai standar . Begitu pula kursi penumpang yang sebelumnya terkesan biasa dan monoton dalam setiap pesawat dapat didesain dengan menggunakan batik .

Kursi penumpang yang didesain dengan batik dapat pula dijadikan pengukur atau pembanding dengan Airlines lain bila penumpang akan berpergian menggunakan jasa Airlines . Penumpang akan lebih senang karena disajikan pemandangan yang berbeda bila setiap menaiki pesawat .        Sebagai salah satu strategi Airlines , maka penggunaan batik dalam pesawat harus benar – benar diperhatikan . Karena apabila batik yang dugunakan terlalu berlebihan maka penumpang akan merasa tidak nyaman selama penerbangan .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: