Pemasangan Iklan Di Boarding Pass Pada Maskapai Penerbangan Di Indonesia


Nama : Herny Puspitasari

NIM     : 224109277

Kelas  : ZU 09

BAB IV

Penggunaan Logo Suatu Produk Untuk Pemasangan Iklan DiBoardingPass

4.2. Saran

  1. Airline lebih mengutamakan untuk mengiklankan produk hasil buatan asliIndonesia. Pemasangan iklan suatu produk di boarding pass juga harus mengemban misi untuk mempromosikan barang buatan negara sendiri ke negara-negara lain apalagi dengan menggunakan media promosi seperti boarding pass, yang besar kemungkinannya terdapat warga negara asing yang menggunakan airline domestik untuk melakukan perjalanan, sehingga ketika mereka sudah menerima boarding pass yang telah terpasang iklan dengan produk hasil buatan asli Indonesia, mereka akan melihat iklan yang terpasang disana dan mereka tahu kalau iklan dari produk tersebut merupakan produk hasil ciptaan warga negara Indonesia, tentunya setelah diselipkan sedikit kata-kata di samping iklan tersebut seperti “barang buatan Indonesia asli”.
  2. Jika sistem pembayarannya berupa barter yang menurut narasumber tidak terlalu berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan penerbangan itu sendiri, mengapa tidak mencoba untuk mengganti sistem pembayarannya. Perusahaan pemasang iklan kini tidak lagi memberikan produk yang diiklankan pada boarding pass suatu maskapai penerbangan dalam kegiatan operasional airline, tetapi perusahaan pemasang iklan tersebut harus membayar sejumlah uang kepada airline yang besarnya juga telah ditetapkan oleh airline tersebut yang  boarding passnya dimanfaatkan untuk memasang iklan. Mungkin dengan cara seperti ini, bisnis pemasangan iklan pada boarding pass akan lebih terasa manfaatnya, khususnya dari sisi perusahaan penerbangan atau si penyedia sarana pemasangan iklan.
  3. Penggunaan logo sebuah produk untuk memasang iklan di boarding pass akan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan iklan yang menggunakan banyak kata-kata, orang pun cenderung lebih tertarik untuk melihat dan mudah memahami isi dari iklan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: