Penentuan Jumlah Pesawat Terbang Berdasarkan Rute Penerbangan (Bagian 6)


Nama : Nadya Sartika

NIM     : 224109183

Kelas  : ZU 09

BAB IV

Langkah-langkah Untuk Menentukan Jumlah Pesawat dan Utilisasi Pesawat

4.2 Saran

Setelah mendapatkan informasi dari nara sumber dan media lainnya, dapat diketahui bahwa penentuan rute dan jumlah pesawat terbang yang akan digunakan pada suatu airlines sangatlah penting. Karena rute penerbangan dan jumlah pesawat terbang dapat menentekunan pendapatan yang akan diterima oleh airline.

Mengingat betapa pentingnya dan besarnya pengaruh dari penentuan jumlah pesawat maka harus dilakukan dengan memperhitungkan berbagai macam hal. Dengan cara mensurvey daerah-daerah yang akan dibuka rute penerbangan yang baru, melihat berapa banyak airline pesaing yang telah melayani rute tersebut dan seberapa besar pangsa pasar yang dapat dikuasi oleh airline baru. Kemudian menentukan jumlah pesawat berdasarkan jumlah rute yang dibuka dan juga memperhitungkan jarak yang harus ditempuh oleh pesawat agar dapat menggunakan jenis pesawat yang tepat dan juga tidak menggunakan pesawat bekas yang sudah tua.

Hal itu semua dilakukan agar perusahaan dapat melakukan penerbangan dengan lancar dan dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: