Penerapan Desain dan Layout Batik Pada Kursi Penumpang dan Dinding Dalam Pesawat (Bagian 6)


Nama : Ummi Ade Rocheni

Nim     : 224109265

Kelas  : ZU09

 BAB IV

Pesawat Ekstra Batik untuk Inovasi di Dunia Penerbangan

4.2 Saran

Pesawat yang dirancang dengan desain dan layout batik pada kursi dan dinding dalam pesawat dapat meningkatkan peningkatan dalam pendapatan Airlines selain sebagai inovasi dalam dunia penerbangan dan penggunaan ciri khas airlines . Maskapai penerbangan yang akan menerapkan stategi ini dapat melakukan antisipasi agar tidak mengeluarkan cost terlalu banyak dengan merombak interior pesawat yang ada dan menambah jam kerja karyawan . Pihak Airlines dapat menggunakan pesawat yang sekiranya perlu perubahan dan perbaikan dengan penambahan batik pada interior dalam pesawat . Atau selain itu pihak airlines dapat membeli satu pesawat lebih dan tidak mengubah pesawat yang sudah ada sebelumnya , Pesawat baru dapat didesain dengan batik pada kursi penumpang dan dinding dalam pesawat dan dapat digunakan sebagai pesawat ekstra batik .Penerapan pesawat ekstra batik dapat digunakan pada rute – rute yang permintaan penumpang tinggi , apabila airlines memang mengaharapkan keuntungan yang lebih .

Apabila Airlines tidak ingin menambah jam kerja karyawan , pihak Airlines dapat mengalihkan desain dan layout batik kepada pihak ketiga . Tetapi tetap dengan aturan yang berlaku sesuai dengan ketentuan standard dan tidak mengabaikannya .

Pesawat dengan pengguanaan ekstra batik dapat dijadikan sebagai pengenalan budaya , Airlines dapat menggunakan satu jenis pesawat ekstra batik dalam pengoperasiannya , walaupun mungkin akan meningkatkan cost pada penjualan tiket . Penumpang akan tertarik untuk menggunakan jasa Airlines tersebudemi rasa kepuasan dan ketertarikan kemudian mendapat lebih banyak keuntungan dan dapat dijadikan sebagai salah satu strategi bersaing antar Airlines .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: