Peningkatan Pelayanan di Pesawat dengan Menerapkan “Beauty Care” Kepada Penumpang First Class Khusus Penerbangan diatas 6 jam (Part 6)


Nama : Devi Kusuma Wardani

Nim     : 224109098

Kelas  : ZU 09

BAB IV

Tiga hal utama dalam penerapan Beauty Care Service

4.2 Saran

Sebagai bagian terakhir dari tugas ini, maka penulis menyarankan dari kesimpulan pada bab sebelumnya tentang “Tiga hal utama dalam penerapan Beauty Care Service”, yaitu pelayanan kepada penumpang first class khusus penerbangan diatas 6 jam dalam upaya peningkatan pelayanan di pesawat, sebagai suatu penerapan baru di dunia penerbangan dan menjadi bagian yang penting disamping konsentrasi pada keselamatan dan keamanan penerbangan.

Penerapan suatu pelayanan yang baru sebaiknya perlu dan harus terus dilakukan dan dikembangkan oleh perusahaan penerbangan  untuk dapat menciptakan sebuah inovasi sebagai salah satu usaha keberanian dan kemampuan maskapai penerbangan untuk melakukan inovasi dan tantangan yang akan dihadapi dari inovasi yang diterapkan. Dikarenakan perkembangan persaingan yang terjadi antar maskapai penerbangan saat ini adalah bersaing dalam service yang dapat memanjakan penumpang. Penerapan “Beauty Care Service” memerlukan perencanaan yang sangat matang. Maka dari itu penerapan “Beauty Care Service” disarankan untuk memperhatikan tiga hal utama dalam penerapan Beauty Care Service, yaitu:

  1. Pesawat yang digunakan untuk menerapkan Beauty Care service di dalam pesawat khusus penerbangan diatas 6 jam adalah tipe pesawat wide body.
  2. Pihak airline penting untuk melakukan analisa biaya dan keuntungan yang akan diperoleh dari penerapan Beauty Care service sebelum penerapan tersebut diterapkan.
  3. Unit kerja yang melakukan penerapan Beauty Care service adalah unit kerja yang ahli di bidang beauty care. Dalam hal ini bukanlah pramugari.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: