NAMA      …


NAMA            : IRNA AYUNI

KELAS          : C

NIM                 : 224109231

Hak Para Penumpang Saat Mengalami Keterlambatan Pesawat

Hal yang sangat tidak menyenangkan bagi para penumpang adalah saat pesawat mengalami keterlambatan pesawat. Kita sebagai penumpang akan merasa jenuh dan bosan saat mengalami keterlambatan pesawat apalagi dalam waktu lama. Hak-hak yang seharusnya kita dapatkan sebagai penumpang saat pesawat mengalami keterlambatan pesawat kadang jarang di berikan oleh pihak maskapai penerbangan. Hal tersebut tidak akan terjadi lagi jika maskapai penerbangan menerapkan peraturan Menteri Perhubungan Nomor: KM 25 Tahun 2008. Tetapi ada jg maskapai yang memberikan kompensasi yang lebih baik dari ketentuan tersebut demi meningkatkan pelayanan kepada penumpang

 

Belum lama ada lagi hak bagi para penumpang yang mengalami keterlambatan pesawat yaitu Peraturan Menteri Nomor 77 Juncto 92 Tahun 2011 yang sudah ditandatangani oleh Menteri Perhubungan pada tanggal 8 Agustus 2011.Bahwa per tanggal 1 Januari 2012 pukul 00.00 WIB bagi seluruh maskapai penerbangan di yang berada di Bandara Soekarno-Hatta, jika terjadi delay lebih dari 4 jam maka maskapai penerbangan tersebut diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp. 300ribu kepada seluruh penumpangnya.

 

Tetapi hal tersebut akan berdampak kerugian bagi penumpang yang perjalanannya bersifat untuk bisnis. Kalau bersifat untuk wisata itu merupakan keuntungan walaupun harus menunggu lama. Tapi yang lebih baik lagi jika pesawat tidak mengalami keterlambatan

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: