PEMBANGUNAN KOTA MEGAH DI BANDARA SOEKARNO HATTA


Amalia Kusumadewi

224109122

Tugas Ground Handling II

PEMBANGUNAN KOTA MEGAH DI BANDARA SOEKARNO HATTA

Sekarang bandara Soekarno Hatta sedang dalam masa pembangunan untuk membuat sebuah kota megah di dalam lingkungan bandara. Fasilitas yang tersedia di bandara nanti akan dilengkapi dengan kereta untuk menghubungkan terminal 1, 2 dan 3. Lalu akan dibangun mall dan hotel yang mempermudah dan menunjang aktivitas penumpang.

Seperti yang kita ketahui terminal 3 merupakan terminal terbaru dengan tema Go Green karena tidak menggunakan energi listrik tetapi menggunakan energi tenaga surya (matahari) dan dari segi interior serta eksterior terminal 3 lebih unggul dibandingkan dengan terminal 1 dan 2. Dengan konsep meeting point room yang terdapat foodcourt dengan berbagai jenis makanan dan minuman asli Indonesia maupun Mancanegara serta cafe live music dengan adanya konsep ini siapapun baik passenger, keluarga serta teman yang mengantar atau orang lain dapat masuk dan menikmati suasana di terminal 3 bandara soekarno Hatta tersebut.

Saya setuju dengan pembangunan kereta dan hotel di bandara Soekarno Hatta karena dapat mempermudah penumpang untuk dapat sampai ke terminal yang dituju tepat waktu, begitu pula dengan hotel bisa dilihat dari seringnya terjadi delay dengan Airlines di Indonesia sangat dibutuhkan adanya hotel disekitar bandara.

Akan tetapi saya kurang setuju dengan adanya mall dan konsep bahwa siapapun dapat menikmati suasana di terminal 3 bandara Soekarno Hatta. Jakarta merupakan kota dengan mall terbanyak di dunia. Hal itu menciptakan budaya konsumtif yang tinggi bagi masyarakat di Indonesia. Apabila di bandara dibangun mall risiko terbesar penumpang ialah terlambat (ketinggalan pesawat) karena keasyikan berbelanja. Sedangkan konsep terminal 3 dapat mengakibatkan meningkatnya kehilangan (pencurian) dengan berbagai modus baru, apalagi dengan sistem keamanan di bandara dan terminal yang belum cukup memadai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: