PENTINGNYA MASS RAPID TRANSIT DALAM MENGATASI KEMACETAN DI JAKARTA ( PART 1 )


NAMA  :  AL HIKMAH KHAIRI RIZAL (2241 10 035)

KELAS  :  MTU-A 10

TUGAS  : 1 

 

BAB 1

  1. Pendahuluan

1.1  Latar Belakang

Jakarta, Ibukota Indonesia yang masuk kedalam 10 kota dengan penduduk terbanyak di dunia ini adalah salah satu jantung pergerakan ekonomi di Indonesia, namun di sisi lain kota ini memiliki 1 kelemahan mendalam yang tidak bisa di hilangkan atau minimal dikurangi, yaitu kemacetan lalu lintas.

Banyak hal yang menjadi faktor mengapa Jakarta selalu terbelit masalah klasik yang bernama “kemacetan lalu lintas” ini, sebagai contoh jumlah penduduk Jakarta yang berkembang pesat dari 10 tahun terakhir dan tingginya jumlah kendaraan bermotor di jakarta menjadi faktor penting dalam permasalahan ini.

Cukup banyak solusi yang sudah keluar dari masyarakat maupun pemerintah, mulai dari Meningkatkan biaya kendaraan pribadi di Jakarta sampai pemindahan pusat pemerintahan dari Jakarta ke daerah lain, bahkan jakarta dibawah kepemimpinan Sutiyoso sudah mengimplementasi sistem yang disebut Bus Rapid Transit yang dikenal sebagai “ Transjakarta” namun masih gagal untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Dari sekian banyak solusi yang beredar, solusi yang paling realistis adalah penerapan Mass Rapid Transit atau Transportasi massal cepat.

Adapun dari dasar – dasar tersebut saya mengambil tema “ Pentingnya Mass Rapid Transit Dalam Mengatasi Kemacetan Di Jakarta “ dengan tujuan untuk mencari solusi dalam mengurangi kemacetan di Jakarta dengan Transportasi massal cepat yang dimana sudah sukses di implementasikan di negara lain, dan metode yang dapat dipakai dalam pengimplementasian Mass Rapid Transit di Ibukota Negara Republik Indonesia, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: