Peranan Keberadaan Incoming Domestik di PT Gapura Angkasa (Part 5)


Peranan Keberadaan Incoming Domestik di PT Gapura Angkasa

 

Riris Budi Asmiarti (2431 11 0)

Vega Welingutami (2431 11 004)

Rahmina Lestari (2431 11 007)

Hervika Okky Caroline (2431 11 025)

Bab 5

Kesimpulan dan Saran

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan yang sudah ada sebelumnya dapat kami simpulkan bahwa di gudang domestik incoming PT. Gapura Angkasa terdapat kejadian-jadian :

–       Kurangnya koordinasi antar staff

–       Adanya sistem yang down sehingga mengurangi kinerja para staff

–       Kurangnya keterikatan dengan standard/aturan yang berlaku, dimana ketika ada kerusakan/kejadian lain terhadap cargo tidak adanya penggunaan CIR (bukan suatu kewajiban mutlak)

Dengan demikian, masih perlu adanya perbaikan dan peningkatan lagi, baik sumber daya manusia, sistem yang digunakan untuk bekerja maupun koordinasi antar staff dalam bekerja agar pekerjaan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai yang di harapkan.

Saran

Saran yang bisa kami sampaikan adalah sumber daya manusia yang ada perlu diberikan training atau kursus yang berhubungan dengan pekerjaan secara rutin untuk memaksimalkan kinerja para staf atau sumber daya manuasia. Sedangkan untuk sistem yang mendukung pekerjaan perlu diperbaiki oleh pihak terkait dan sabaikan dilakukan pengecekan rutin terhadap system tersebut agar tidak terjadi system down yang menghambat pekerjaan para karyawan. PT. Gapura Angkasa dapat melalukan kerjasama dengan pihak airlines lainnya dalam menangani cargo domestic incoming. Apabila banyak airlineas yang ditangani, para staf merasa tertantang dalam melakukan pekerjaan yang ada. Bukan hanya itu saja, kualitas dari karyawan pun mulai meningkat karena tebiasa dalam menangani hal hal yang dapat menunjang kualitas dan kuantitas dari pelayanan yang diberikan kepada airline dan cosignee atau penerima cargo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: