Tingkat Kepuasan Konsumen pada saat Renovasi Bandar Udara Soekarno-Hatta


“Tingkat Kepuasan Konsumen pada saat Pengembangan Bandar Udara Soekarno-Hatta”

Nama: Nursasia Anda Marisa  224111289

             Purwo Bagaskara          224111186

             M.Patriot Agnur JMP     224111177

             Yudhi Kevin                    224111202

             Ragil Sindy R                 224111244

 

1.1  Pendahuluan

Didalam Dunia Penerbangan tingkat kepuasan konsumen sangatlah penting. Tingkat kepuasan konsumen dapat diukur mulai dari fasilitas, pelayanan, kenyamanan, keamanan dan kebersihan yang dapat dirasakan langsung oleh para pengguna jasa penerbangan ataupun para konsumen itu sendiri. Di Bandar Udara khususnya di Bandara Soekarno–Hatta penilaian terhadap kepuasan konsumen sangatlah minim dikarenakan masih banyak sekali kurangnya menikmati fasilitas, pelayanan, kenyamanan, keamanan dan kebersihan. Apalagi sedang dilaksanakannya pengembangan bandara yang di rencanakan baru akan selesai pada tahun 2014 nanti. Seperti yang kita ketahui pengembangan biasanya akan menimbulkan dampak yang mengganggu kenyamanan bagi para pengguna jasa penerbangan, dan itu pula yang bisa mengurangi tingkat kepuasan konsumen itu sendiri. Mulai dari polusi udara, polusi suara hingga mengganggu proses lalulintas penerbangan ( jadwal penerbangan ) yang di akibatkan oleh pengembangan bandara. Walaupun sudah direncanakan pengembangan ini dari jauh sebelumnya atau sudah tertulis didalam Master Plan Bandara Soekarno-Hatta namun faktanya di lapangan berbeda, dikarenakan kondisi dan faktor-faktor penyebab pelaksanaan pengembangan yang sangat berubah dari rencana awal. Sehingga timbul pertanyaan sebagai berikut:

–       Bagaimana hubungan antara tingkat kepuasan konsumen dengan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta ?

–       Bagaimana tanggapan para pengguna jasa penerbangan terhadap pengembangan Bandara Soekarno-Hatta ?

–       Apa saja faktor penyebab terganggunya para pengguna jasa penerbangan akibat pengembangan Bandara Soekarno-Hatta ?

–       Bagaimana cara mengatasi gangguan bagi para pengguna jasa penerbangan terhadap pengembangan di Bandara tersebut ?

Maka dari ini sesuai dengan pertanyaan yang kami ajukan, kami membuat serta mengambil judul tugas ini adalah “ Tingkat Kepuasan Konsumen pada saat Pengembangan Bandar Udara Soekarno-Hatta “.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: