Keunggulan dari Boeing dan Airbus

Nama                : Dini Wahyuningdiah Oktora

NIM                 : 224108149

Kelas              : Y

 

Keunggulan dari Boeing dan Airbus

Di sini saya akan menjelaskan tentang keunggulan dari Boeing. Perusahaan pesawat terbang yang terbesar di Amerika adalah Boeing. Pada dasarnya boeing merrupakan peasawat yang sangat terkenal dengan kontur badan yang lebaa r. Dan maskapai penerbangan  di dunia banyak menggunakan Boeing untuk memperkuat armadanya termasuk Indonesia banyak yang menggunakan pesawat jemis Boeing seperti Boeing 737-200,300,400dan 737-500. Dan sekarang boeing mengeluarkan seri terbarunya yaitu Boeing 737-800 The New Genaration.  Alasan para maskapai penerbangan menggunakan pesawat jenis Boeing katrena perawatannya mudah dan bianyapun relatif murah. Dan sampai muncul slogan dikalangan masyarakat “:Bila bukan pesawat Boeimg saya tidak akan naik”.

Lain halnya dengan Eropa yang memiliki perusahaan pesawat terbesar seperti airbus yang berada di Peancis. Aiibus yang terkenal pada aat ini adalah type A330-200 dengan teknologi yang sangat canggih serta tingkat safety yang tinggi untuk para penumpang,cabin crew dan pesawat itu sendiri. Di indonesia type ini digunakan oleh maskapai Garuda Indonesia.keunggulan dari Airbus A330-200 adalah desainya yang sederhana tetapi menggunakan teknologi yang canggih serta jangkauan terbanya lebih jauh karena ia dilengkapi dengan tengki bahan bkar di perut. Dan di lengkapi dengan ECAM (Electronic centralized aircraft monitoring) yang memberikan kenyamanan pada penerbang yang berfungsi untuk memberikan informasi yang sifatnya darurat maupun normal.

Pada saat ini Airbus mengeluarkan type terbarunya yaitu A380 dengan kontur badan yang lebih besar dan desain yang sangat modernKini maskapaai yang telah mengoperasikan A380 adalah Singapur airlines. Dengan desain interior maupun eksterior yang sangat modern, memberikan kenyaman bagi para penumpang pada saat melakukan prjalanan yang jauh. Tetapi saat ini Airbus A380 belum bisa masukke Indonesia (Bandara Soekarno Hatta). Hal ini di karenakan panjang runway yang tidak memadai di bandara Soekarno Hatta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: